Gunung Pangrango – Biasanya wisatwan yang datang ke wisata Gunung di Jawa Barat ini selain sekedar berkujung tak jarang sebagian di antara ntya melakukan pendakian.

Memiliki tinggi sekitar 3.019 mdpl di atas permukaan laut gunung ini banyak menyimpan keindahan alam. Mandalawangi merupakan julukan untuk puncak yang ada di gunung ini.

wisata-gunung-

Memiliki jalur pendakian menuju puncak gunung ini yaitu terdapat tiga jalur pendakian utama yaitu.

  • Jalur pendakian via jalur pendakian Gunung Putri
  • Jalur pendakian via Sukabumi Selabintana
  • Jalur pendakian Via Cibodas

Baca Juga : 4 Fakta Pesona Gunung Bukit Raya

Baca Juga : Fakta Gunung Kerinci

baca juga : Pesona Gunung Rinjani

Mungkin Jalur pendakian yang ketiga yaitu Via Cibodas merupakan jalur yang paling banyak di buru para wisatawan yang hendak melakukan pendakian.

Jarak tempuh melalui jalur Cibodas hanya menghabiskan waktu sekitar 8-10 jam saja. Jika pendakian lancer dan tidak terlalu banyak waktu istirahat yang di gunakan. Sekitar 7 jam saja sudah dapat mencapai puncak.

Dimusim-musim liburan Gunung Pangrango ini ramai di kunjungi para wisatwan. Kebanyakan dari para wisatwan yang mengunjungi wisata Gunung Pangrango ini berasal dari wilayah Jakarta dan sekitar nya. Kebanyakan dari mereka memburu tempat ini sebagai tempat pelepas penat dengan hiruk-pikuk nya kota.

Nauansa hijau nan asri akan anda temukan di sini, saat anda mencapaai kaki gunung ini anda akan mendapati banyak pedagang di sepanjang jalan dekat kaki gunung ini yang menjajakan makanan dan bebrapa aksesoris khas.

wisata-gunung

Wisata Gunung Pangrango Curug Ciberem

curug-ciberem

Indah nya pemandangan matahari terbenam dan terbit dapat anda saksikan dari ketinggian gunung ini.  Selain wisata di atas, terdapat pula wisata curug ciberem di kaki gunung ini, wisata curug ciberem ini cukup ramai di kunjungi para wisatawan. Anda harus berjalan menyusuri jalan hanya dapat di lewati dua atau tiga orang  saja lebar nya, saat anda mendekati curug ciberem anda akan menemukan jembatan yang menghubungkan jalan menuju curug. Curug ini memiliki dua titik lokasi curug, saat anda sampai di curug ini anda dapat beristirahat di sekitar curug terlebih dahulu untuk melepas penat. Terdapat musola dan toilet juga sebagai fasilitas pumum penunjang wisata curug ini.

Terima kasih telah mampir berkunjung ke artikel ini. Baca juga artikel-artikel lain nya yang ada di Blog ini.