Wisata Bojonegoro– Bojonegoro merupakan salah Kabupaten yang ada di Jawa Timur, Dan terkenal dengan potensi wisata alam yang dimiliki. Bojonegoro berbatasan dengan Kabupaten Tuban dan Ngawi. Ini yang menjadikan wilayahnya semakin menarik perhatian. Dan slalu menpunyai daya tarik tersediri, Wisata Bojonegoro mempunyai beragam pemandangan yang tidak biasa dari wisata lain. Ternyata tempat wisatanya yang menjadi alasan utama. Mengapa wisatawan datang ke Bojonegoro karena mempunyai sport foto yang keren dan menarik. Berikut ini adalah wisata yang berada di Bojonegoro.

Negri di Atas Angin

Wisata-bojonegoro-negri-di-atas-angin
Negri di atas angin

Negri di atas angin adalah salah satu wisata yang menjadi favorit di Bojonegoro.
Berlokasi di Desa keling. Tempat  ini menawarkan panorama yang sangat indah, dan udara yang sejuk. Banyak sport foto keren yang pasti akan membuat foto kamu makin intagrammable. Terletak di dataran tinggi dengan pemandangan alam. Negri di atas angina memang dapat memanjakan mata. Sepanjang jalan menuju lokasi kamu akan di suguhkan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu kamu juga dapat menikmati sensasi menaiki bukit cinta. Rasa lelah karena mendaki akan terbayar saat berada di atas bukit. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat prewedding. ada juga wiasatawan yang bermalam mendirikian tenda hanya untuk melihat sunrise di pagi hari.

Baca juga:
destinasi-wisata-probolinggo-ini-wajib-di-kunjungi

Waduk Pacal

Wisata-bojonegoro-waduk-pacal
Waduk pacal

waduk pacal terletak di wilayah Desa Kedungsumber,Jawa Timur. Merupakan wisata bangunan-bangunan peninggalan Belanda. fungsinya untuk sumber irigasi bagi para petani yang berada di wilayah bojonegoro. Sebelum sampai di waduk pacal kamu akan di suguhi pemandangan Pegunungan Kendeng yang begitu luas. Pada saat musim hujan debit air di waduk pacal akan tinggi. Dan membuat waduk akan semakin menarik. Jika ingin ke waduk ini kamu harus menyewa perahu nelayan. Di sekitar waduh terdapat pulau kecil yang fungsinya untuk tempat bersinggah wisatawan.

Air Terjun Kedung Maor

Wisata-bojonegoro-air-terjun-kedung
Air terjun kedung maor

Air terjun ini merupakan yang tingkat airnya sangat stabil, tidak perlu datang saat musim hujan. Karena saat musim kemarau pun debit airnya cukup banyak. Ini yang menjadikan Air Terjun Kedung Maor sangat terkenal. Berkunjung ke Bojonegoro sangat disayangkan jika tempat yang satu ini dilewatkan. Air terju ini berada di pertengahan hutan. Untuk menuju ke air terjun ini bisaa di tempuh dengan waktu 1 jam.

Bojonegoro memang memiliki pesona yang tidak kalah menarik dengan kota lain, Destinasi wisata diatas dapat menjadi referensi tempat wisata yang akan kamu datangi ketika di Bojonegoro. Kunjungi juga artikel lainya di ayotraveling.com