Blog

SELAIN HALAL, KULINER BALI INI WAJIB KAMU CICIPI!

SELAIN HALAL, KULINER BALI INI WAJIB KAMU CICIPI!

Liburan ke Bali, kurang lengkap rasanya tanpa menikmati berbagai kuliner khas Pulau Dewata ini. Bagi kalian yang beragam muslim pasti khawatir akan kuliner Bali yang non-halal. Eitss, jangan khawatir kali ini ayotraveling.com akan membahas beberapa makanan khas Bali yang halal dan wajib kamu cicipi.

 

1. Nasi Tekor Bali

Siapa yang tahu akan kuliner satu khas Bali ini? Kayanya jarang yang mengetahui ya, karena kuliner satu ini jarang didengar oleh wisatawan karna persaingan dengan kuliner lainnya. Nasi Tekor, nasi yang disajikan dengan daun pisang  dengan berbagai macam pilihan lauk. Ingin mencobanya, bisa melipir ke Desa Budaya Kertalangu Denpasar Timur.

kuliner-bali-nasitekor

 

2. Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Sedang liburan ke daerah Ubud, kamu wajib mencicipi kuliner halal yang satu ini. Selain eksis disana, suasana perumahan pendopo khas Bali menambah rasa nikmat sambil menikmati kuliner ini. Terlihat dari namanya, makanan ini memang menyediakan kuliner dengan bahan dasar ayam. Seperti sate lilit ayam, ayam sisit, telur ayam, dll. Bagi yang penasaran dengan harganya kamu cukup mengeluarkan Rp.25.000,- untuk satu porsinya.

kuliner-bali-nasi-ayam-kedawetan

3. Nasi Ayam Ibu Oki

Bagi kamu yang sering ke Nusa Dua, pasti sudah tidak asing dengan kuliner yang hits ini. Sama seperti nasi ayam pada umumnya, Bu Oki pun menyajikan sepiring nasi dengan berbagai olahan ayam. Bedanya, disini kamu akan disuguhkan kuah pedas yang khas yang dijamin buat keringet kamu bercucuran. Selain di Nusa Dua, Bu Oki juga membuka cabang di Jimbaran loh. Seporsi nya Bu Oki memberikan harga Rp.25.000,- saja.

kuliner-bali-nasi-ayam-buoki

4. Nasi Jinggo

Siapa yang pernah mencicipi kuliner yang satu ini, jarang memang ditemukan tapi sekalinya menemukan kalian pasti akan nambah berkali-kali. Pasalnya porsi yang diberikan cukup sedikit tapi nikmatnya tiada tara. Nasi Jinggo seperti biasa menyajikan sepiring nasi dengan berbagai macam lauk layaknya nasi campur.

kuliner-bali-nasijinggo

5. Warung Pojok

Kuliner halal yang satu ini lebih dikenal oleh warga asli Bali ketimbang dengan wisatawan. Kalau kamu ingin mencoba kuliner lokal khas Bali ini kamu wajib mencoba Warung Pojok. Sepiring nasi Warung Pojok akan ditemani oleh daging sisit, paru, sisit ayam, kulit ayam, telor rebus, sate lilit, dan sambal. Uniknya, Warung Pojok membedakan harga untuk sepiring makan ditempat dengan dibungkus. Untuk makan di tempat biasanya dikenakan harga Rp.25.000,- sedangkan untuk dibungkus dimulai dari harga Rp.10.000,- cukup murah bukan.

kuliner-bali-warungpojok

Semoga sepenggal informasi diatas bisa memberikan rekomendasi untuk kamu yang ingin mencoba berbagai kuliner di Bali namun sedikit ragu untuk kehalalan nya. Baca terus informasi unik dan menarik hanya di ayotraveling.com

Leave a comment