Blog

Pesona pulau pasir timbul di pulau Flores

Pesona pulau pasir timbul di pulau Flores

Pulau di Flores – Salah satu pukau di flores ini terbilang cukup istimewa. Sebutan yang di berikan untuk pulau yang satu ini adalaah si pulau kecil. Sebuah pulau yang memiliki ke istimewaan yang tidak di miliki pulau pulau lain di Indonesia. Ada yang tau apa ke istimewaan pula yang satu ini?

pulau-pasir-kecil-flores

Berikut ini ayotraveling akan menjelaskan sedikit gambaran mengenai pulau mungil ini.
Keistimewaan pulau ini yakni bentangan pasir yang berada di tengah lautan. Yang membuat nya terkenal dengan julukan si pulau kecil. Cantic nya pemandangan pasir timbul di tengah lautan di pulau ini membuat nya ramai di kunjungi oleh berbagai wisatawan, baik lokal maupun manca negara.

PULAU MEKO

Merupakan salah satu deretan pulau di Flores yang ramai di kunjungi wisatawan. Penduduk sekitar pulau menjuluki pulau yang satu ini si pasir timbul meko.  Memiliki pasir berwarna putih yang sedikit pink yang berasal dari bongkahan karang-karang yang telah hancur. Jika cuaca mendukung keindahan pulau ini akan terlihat sangat sempurana. Namun jika cuaca kurang mendukung, yakni saat air laut pasang maka pantai tersebut akan tenggelam. Dan akan kembali muncul setelah air laut mulai surut kembali.

suku-bajo-flores

Untuk menikmati indah nya pulau di Flores yang satu ini. Kita harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. Perjalanan kita akan di awali dari sebuah pelabuahn yang berada di kota Larantuka. Yakni pelabuhan Pelni Larantuka . wisatawan akan di arah kan menyebrang dari pelabuhan menuju pelabuhan lain yakni pelabuhan Tubilota. Sesamapai nya di pelabuhan tubilota perjalanan anda di lanjutkan menggunakan sebuah kapal motor dengan tarip sekitar Rp.5000. perjalanan menggunakan kapal motor tersebut menghabiskan waktu sekitar 10 menit saja menujuu Meko.

DUSUN MEKO

Dusun Meko sendiri di huni oleh Suku Bajo. Suku bajo tersebuit kebanyakan berpropesi menjadi nelayan untuk menghidupi keluarga nya. Keramahan warga Meko akan anda rasakan saat anda sampai di dusun tersebut. Terakhir untuk menuju si pulau kecil anda dapat menyewa perahu nelayan yang terdapat di sana sekitar Rp. 400.000 PP.

suku-bajo-

Terdapat fasilitas pendukung wisata di sana seperti restaurant dan beberapa hotel yang tumbuh berkembang untuk memberikan kenyaman bagi para wisatawan yang hendak menikmati suasana malam dan siang di sana. Tidak hanya hotel bahkan rumah singgah sementara pun telah tumbuh berkembang di sana. Hotel , restaurant dan rumah singgah tersebut berada di kota Larantuka.

 

Nikmati hari libur anda dengan berkunjung menikmati indah nya alam di negri sendiri. Terima kasih telah berkunjung membaca artikel ini. Baca juga artikel-artikel lainya yang ada di Blog ini.

Leave a comment