MURAH MERIAH, 5 KULINER JAKARTA LEGENDARIS INI MASIH RAMAI PENGUNJUNG

Sebagai Ibukota di Indonesia, Jakarta menyimpan berbagai nilai budaya dan sejarah. Selain itu, Jakarta junga punya banyak sekali kuliner yang enak-enak yang wajib kamu eksplor. Sebagian banyak kuliner di Jakarta ada yang sudah berdiri dari puluhan tahun yang lalu jadi terkenal Legendaris oleh warganya. Sudah murah legendaris pula, tak heran masih jadi buruan oleh wisatawan pendatang ataupun warga aslinya. Penasaran apa saja kuliner Jakarta yang legendaris itu, ayotraveling.com sudah merangkumnya dibawah ini.

 

1. Kuliner Jakarta Terfavorit Mie Ayam Gondangdia

Dari namanya pasti mengira menunya hanya mie ayam saja ya, eits jangan salah ada banyak menu lain disini yang pasti tak kalah enak dari menu andalannya. Terletak di Jl. Cikini IV no 12A, Mie Ayam Gondangdia ini sudah terkenal lewat rasanya yang tak pernah dari waktu ke waktu. Karna terletak didaerah rawan macet, ada baiknya kamu datang kesini di siang hari atau malam hari ya agar bisa mendapatkan tempat duduk. Harganya yang murah meriah yakni mulai dari Rp. 20,000,- sampai Rp. 50,000,- saja cukup terjangkau bukan.

kuliner-jakarta-mie-ayam-gondangdia

2.Kuliner Jakarta Pempek Megaria

Denger kata pempek pasti sudah terbayang akan Pempek Megaria. Karna memang pempek ini legendaris banget dikalangan warga Jakarta Pusat dan sekitarnya. Sudah berdiri lama sejak 1989 membuat pempek ini selalu dicari oleh pendatang baru di Jakarta. Menu andalannya pempek kapal selam yang bisa kamu nikmati dengan harga Rp. 24,000,- saja. Tempatnya yang nyaman membuat tempat ini cocok untuk makan dengan keluarga, teman, atau pasangan sekalipun. Banyak menu lainnya juga seperti ayam bakar, bakmi, gado-gado dll. Terletak di Kawasan Metropole XXI dan buka dari jam 11.00 – 21.00 membuat tempat ini cukup ramai setiap harinya.

kuliner-jakarta-pempek-megaria

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Pernah mencobanya? Pasti ketagihan bukan. Nasi goreng legendaris ini terletak di Jl. Kebon Sirih Barat Menteng ini menyediakan nasi goreng kambing yang khas dan tidak amis. Sepiring nasi gorengnya dihargai Rp. 27,000,- dengan porsi yang cukup banyak jadi dijamin kamu bakal kenyang. Buka dari jam 17.00-02.00 membuat nasi goreng ini selalu ramai di datangi oleh anak-anak muda.

kuliner-jakarta-nasi-goreng-kambing

4. Bakmi Gang Kelinci

Pecinta bakmi? Kurang lengkap kalau tidak mencoba bakmi yang satu ini. Bakmi Gang Kelinci yang terletak di Jl. Kelinci Raya no 1-3 ini merupakan Bakmi Gang Kelinci pertama yang ada di Jakarta. Kebayang betapa legendarisnya bukan. Harganya yang murah membuat bakmi ini selalu ramai pengunjung, terlebih jam bukanya yang tak lama yaitu dari jam 07.00-09.00.

kuliner-jakarta-bakmi-gang-kelinci

5. Bubur Ayam Barito Jakarta

Makan bubur malam-malam terasa aneh? Tidak kalau makan buburnya di Bubur Ayam Barito ini. Ya karna bukanya mulai dari jam 17.30 – 23.00 dan selalu ramai pengunjung. Menyediakan menu Bubur Ayam dengan segala macam sate membuat menyantap bubur di malam hari semakin nikmat. Tempat ini juga cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman karena lokasinya yang dekat dengan tempat nongkrong lain di daerah Jakarta Selatan. Penasaran mau mencoba nya kamu bisa datang ke Jl. Gandaria Tengah III No.3.

 

Ada sudah pernah mencoba salah satu menu legendaris diatas? Atau bahkan belum semuanya? Bukan warga Jakarta kalau kamu belum mencoba salah satu menu diatas. Wisatawan saja suka mengunjungi tempat-tempat diatas masa kamu belum. Baca terus artikel menarik seputar dunia traveling hanya di ayotraveling.com.