Blog

Fakta Bahwa Pulau di Jakarta ga kalah cantik!

Jakarta, ya begitulah ketika mendengar nama kota tersebut. Tak terlintas bahwa ada Pulau di Jakarta, yang  terlintas dipikiran kita hanyalah gedung-gedung besar disekelilingnya, dan sangat terkenal dengan kemacetannya. Namun, siapa sangka kota Jakarta ternyata memiliki pulau yang begitu cantik. Kita ulas lebih lengkap yuk!

Pulai Pari

pulai-pari-3

Siapa sangka, Pulau Pari yang kini naik daun karena keindahan alamnya ternyata milik kota Jakarta. Pulau di Jakarta ini memiliki pemandangan yang indah. Kamu akan di manjakan oleh salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu ini dengan hamparan pasir putih serta air yang sangat jernih.

Pulai ini berisi pemukiman penduduk, mereka adalah orang-orang yang menghuni serta merawat pulau ini, karena pulau ini adalah salah satu pulau yang dihuni oleh penduduk sekaligus dijadikan tempat wisata. Walaupun begitu tetap tidak, keadaan tersebut tidak mengurangi keindahan pulau yang cantik ini

Pantai Perawan

pulau-pari-2

         Baca juga 5 Wisata Jakarta di Ancol yang Wajib kamu kunjungi!

Pantai perawan namanya. Memiliki hamparan pasir putih serta air yang sangat jernih seperti belum pernah tersentuh oleh siapapun.  Saking menawannya membuat siapa saja yang datang kagum akan pesona pantai ini. Banyak pula wisata yang ditawarkan yaitu menikmati keindahan bawah laut sembari ber-snorkling, menjadi salah satu favorit wisatawan saat berada di Pulau Pari

Suasana Pulau yang asri dijamin bikin kamu betah, tidak cukup rasanya kalau hanya sehari. Di pulau tersebut kamu di sediakan beberapa homestay maupun penyewaan tenda yang bisa kita sewa untuk menginap. Tersedia beberapa fasilitas pendukung yang bisa kita menjadi pelengkap menginap kamu. Jika lapar, kalian bisa mencicipi makanan yang ada di sekitar pantai sembari menikmati indahnya Pantai Perawan.

Pernah di Jajah Belanda

Pulau Pari pernah menjadi tempat melarikan diri pada masa penjajahan Belanda di wilayah Tangerang, Banten. Pulau Pari saat itu belum memiliki nama dan masih menjadi pulau asing. Setelah itu pada tahun 1990-an, Pulau ini dinamai Pulau Pari karena dahulunya wilayah ini merupakan laut dangkal yang terdapat banyak sekali ikan pari.Demi menghindari kerja paksa tanpa upah sepeserpun, seluruh masyarakat tersebut melarikan diri ke wilaya Pulau Pari untuk menghindari kerja paksa tanpa upah.
Mari kita jaga bersama-sama alam Indonesia agar kita bisa terus melihat keasriannya. Baca juga artikel menarik lainnya di Wisata Indonesia.

Leave a comment