Blog

Bekasi Punya Wisata Alam, Simak!

 

Kata siapa Bekasi cuma ada mall aja. Bekasi punya banyak wisata alam yang patut untuk diacungi jempol. Baru tau kan?

Buat kamu yang tinggal di area Jabodetabek mungkin udah sering banget dengar hutan beton yang memenuhi kota. Kembali ke alam, Bekasi punya tempat wisata penghilang penat yang bisa kamu sambangi.

Berikut tempat-tempat wisata alam kebanggaan Bekasi:

 

BACA JUGA

5 Oleh-oleh Khas Semarang Yang Selalu di Buru Para Wisatawan

 

1. Curug Parigi

Di Bantargebang, Bekasi ada air terjun yang bentuknya seperti versi mini dari air terjun Niagara di Amerika. Berhubung letaknya berada tidak jauh dari TPU Bantargebang, nggak sedikit yang menyebutnya dengan nama Air Terjun Bantargebang. Di curug Parigi ini terdapat patahan besar yang seakan memotong sungai dan menciptakan air terjun mini. Tinggi air terjunnya pun diperkirakan hanya sekitar dua meter saja.

Curug Parigi dulunya adalah sungai yang dikeruk. Sehingga pasirnya habis, akhirnya jadilah curug ini. Keindahan curug sangat ditentukan oleh debit air yang mengalir di sungai. Saat musim hujan seluruh sisi curug akan dialiri air, bahkan hingga rata permukaannya.

 

2. Jembatan Cinta Tarumajaya

Jangan salah, hutan mangrove juga ada di Bekasi. Hutan mangrove cantik dengan nama Jembatan Cinta Tarumajaya. Hutan mangrove ini beralamat di Jalan PLTGU Muara Tawar, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Seperti namanya, pengunjung bisa menelusuri hutan mangrove menggunakan jembatan warna-warni yang telah disediakan di atas air. Kamu dapat berkeliling hutan sambil mengabadikan momen bersama teman-temanmu.

 

3. Danau Marakash

Danau Marakash – Danau ini berada di Perumahan Pesona Ungu. Danau ini sangat cocok untuk kamu yang mau melepaskan kepenatan rutinitas sehari-hari. Ngaak cuma bersantai aja, di sekeliling danau juga ada wisata kuliner yang bisa dinikmati. Fasilitas seperti kolam renang, dan juga daa area area pemancingan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

 

4. Kelenteng Hok Lay Kiong

Kelenteng Hok Lay Kiong berlokasi di Desa Margahayu, Bekasi Timur. Uniknya, selain kelenteng ini sudah ada sejak abad ke-18, walaupun sudah mengalami renovasi, gerbang utamanya tetap dipertahankan keasliannya. Petugas di sini juga banyak yang mengetahui sejarah kebudayaan Tionghoa. Buat kamu yang kepo sama kebudayaan Tionghoa, kamu bisa ngobrol-ngobrol sama petugasnya.

 

5. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman penangkaran buaya ini letaknya berada di Jalan Raya Serang, Cibarusah kilometer 3, Serang Baru, Bekasi. Rumah buaya yang sudah ada sejak tahun 1991 ini dihuni oleh 500 ekor buaya berbagai jenis.

Mulai dari buaya darat… Eh becanda sayang…. Hehe… Buaya muara Sumatera, buaya Kalimantan, buaya Papua, dan buaya albino.

Leave a comment