Blog

BAK DISURGA! INI DIA CURUG BOGOR YANG JARANG DIKETAHUI!

BAK DISURGA! INI DIA CURUG BOGOR YANG JARANG DIKETAHUI!

Jika kita mendengar kata Bogor, pasti yang terbesit dibenak kita adalah Curug. Ya! Itu dia sebabnya ada yang menjuluki Bogor sebagai Surga 1000 Air Terjun. Tak heran karna topografi sebagian besar wilayah Bogor berupa dataran tinggi pegunungan. Di Bogor ada beberapa curug yang memang sudah terkenal di kalangan sobat travelers. Tapi apakah kalian tahu ada beberapa Curug Bogor yang jarang diketahui bahkan dikunjungi oleh sobat travelers? Berikut ayotraveling.com akan memberikan informasi beberapa Curug Bogor yang sangat disayangkan jika tidak diketahui padahal indahnya seperti di Surga.

 

1. Curug Bogor Cikuluwung

Pernah mendengar nama Curug ini? Sepertinya tidak. Ya, karna Curug yang satu ini orang asli Bogor pun belum tentu tahu mengenai Curug ini. Lokasinya yang berada di tengah lembah dengan formasi bebatuan yang eksotis membuat curug ini menjadi primadona dikalangan para travelers. Suasana yang tenang, hembusan angin dan deburan air yang damai seakan membuat kita berada di surge alam yang sesungguhnya. Pemandangan indah curug ini memang tak semudah itu, kita harus melewati medan curam, terlebih anda penyuka wisata yang memacu adrenalin. Begitu tiba, rasa lelah anda setelah melewat medan curam akan terbayarkan dengan indah nya pemandangan surge alam yang sesungguhnya.

curug-bogor-cikulawang

HTM : Rp. 10.000,-

Lokasi : Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kec. Pamijahan Bogor.

 

2. Curug Bogor Kondang

Tak banyak orang yang mengetahui curug ini, pasalnya curug ini mempunya sejarah yang berkaitan dengan misteri Kerajaan Pajajaran era Pakuan Haji Siliwangi. Tapi jangan khawatir atau takut untuk kesana, karna lengkungan kolam yang indah serta jalanan setapak yang tersusun dari batuan alam membuat kesan misteri tsb hilang. Kedalaman curug yang cukup dangkal, membuat curug ini sering dijadikan objek wisata keluarga terutama yang membawa anak-anak.

curug-bogor-kondang

HTM : Rp. 10.000,-

Lokasi : Gunung Sari, Kec. Pamijahan Bogor.

 

3. Curug Ciampea (Green Lagoon Tenjolaya)

Lokasinya yang asri dan tidak ada biaya retribusi masuk, membuat curug ini sayang untuk diketahui. Pasalnya banyak wisatawan berbondong-bondong untuk datang kesini karena keindahan dan keunikan alamya. Tak hanya instagrammable, curug ini pun mempunyai spot underwater yang menarik. Curug ini disebut Green Lagoon Tenjolaya karna airnya yang super bening dan juga udaranya yang sangat sejuk. Disarankan untuk datang ke curug ini dipagi hari, karna kita akan disuguhi udara yang begitu segar dengan kicauan burung-burung yang merdu.

curug-bogor-ciampea

HTM : Rp.20.000 (biasanya sukarela)

Lokasi : Tapos I, Desa Tenjolaya Ciampea Bogor.

 

4. Curug Cipeteuy & Leuwi Anteng

Jangan kaget ketika menggunakan Google Maps ketika anda mengetik nama “Curug Cipeteuy” karna kebanyakan mengarahkannya kearah Majalengka. Pasalnya curug ini belum banyak diketahui banyak orang. Bisa dikatakan curug ini sebagai destinasi baru yang belum banyak wisatawan yang berkunjung. Meski air terjun nya yang mini, tidak membuat keindahan curug ini untuk dilewati. Dibagian atas curugnya, terdapat Leuwi Anteng, yakni seperti kolam kecil dengan kedalaman yang dangkal hanya sekitar 1 meter. Suasana yang begitu alami membuat rasanya curug ini hampir tidak pernah terjamah. Hutan pinus juga menambah suasana dramatis ketika kita ingin mengunjungi curug ini.

curug-bogor-cipeteuy

HTM : Rp. 7.500,-

Lokasi : Desa Wisata Cibalai, Tapos I, Kec. Tenjolaya Bogor.

 

Nah, gimana travelers beberapa dari kalian ada yang belum tahu kan mengenai curug-curug diatas. Mungkin masih banyak lagi curug-curug yang ayotraveling.com belum tahu juga. Terus baca informasi menarik seputar traveling hanya di ayotraveling.com.

 

Leave a comment