Blog

Bagaimana Cara Menjadi Turis yang Ramah?

 

Bepergian ke tempat baru kita berhadapan dengan beragam kondisi dan orang baru. Nah, ini beberapa cara bagaimana menjadi turis yang ramah dan disukai.

Mungkin sudah banyak tulisan yang membahas destinasi wisata di seluruh dunia. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa trik yang bisa diterapkan untuk menarik hati orang-orang di tempat wisata yang kamu kunjungi.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu pakai untuk menjadi turis yang ramah.

 

BACA JUGA

5 Oleh-oleh Khas Semarang Yang Selalu di Buru Para Wisatawan

 

1. Ucapkan Terimakasih

Ini bisa kamu terapkan saat check in hotel atau menggunakan jasa pemandu wisata. Kamu bisa mengucapkan terimakasih dengan cara menanyakan nama mereka, lalu mengulang kembali berterimakasih dengan menambahkan namanya. Kamu sebaiknya mengucapkan bahwa orang tersebut telah mempengaruhi kamu dalam suatu hal, baik besar maupun kecil. Ucapan terima kasih kamu nggak boleh asal-asalan.

 

2. Pujian dan Tips

 

Nggak ada salahnya kalau kamu memberikan tips kepada pelayanatau pun tour guide saat berwisata. Tetapi jika kamu keberatan memberikan tips, kamu dapat menggantinya dengan memberikan pujian yang tulus, hal iniakan lebih meningkatkan empati satu sama lain.

 

3. Kenali Kebudayaan Lokal

Kenali busaya mereka, ingat bagaimana pun kamu tetap menjadi tamu disana. Jadi uatamakanla kesopanan. Kamu juga dapat mengenali bahasa mereka, sesekali berbicara menggunakan bahasa mereka. Hal ini akan membuat warga setempat semakin akrab dengan kamu.

 

4. Mendukung Kegiatan Setempat

Pada saat kamu beradadi daerah orang, biasakan untuk menghormati apa pun yang sudah menjadi tradisi di wilayah tersebut. kamu juga perlu bersikap sopan dan lebih peka akan apa-apa yang rasanya menjadi hal tabu di wilayah tersebut.

 

5. Bangun Obrolan Kecil

Ketika kamu sedang bersantai di cafe, jangan lupa untuk membangun obrolan-obrolan kecil dengan mereka. Banyak kok warga lokal yang senang menyambut turis yang ingin tahu tentang daerah mereka. Bahkan mereka dengan senang hati mau mengantarkan. Keuntungan lainnya dengan kamu ramah dan mau membangun percakapan, bisa punya teman baru sesama turis.

Leave a comment