Blog

5 WISATA RELIGI YANG LARIS DIKUNJUNGI WISATAWAN

5 WISATA RELIGI YANG LARIS DIKUNJUNGI WISATAWAN

Wisata Religi – Objek wisata bukan berupa wahana bermain, atau sekedar menikmati panorama keindahan alamnya. Banyak objek wisata yang tak kalah indah sambil belajar mengenai sejarah nya. Ada objek wisata sejarah dan ada objek wisata religi yang banyak terdapat di Indonesia. Berikut ini ayotraveling sudah merangkumnya dalam 5 objek wisata religi yang laris dikunjungi wisatawan.

 

1. Masjid Istiqlal, Jakarta

Yang pertama kita mulai dengan masjid terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara, Mesjid Istiqlal. Berdiri kokoh di tanah seluas 93.200 M2 mampu menampung sekitar 200 ribu jamaah. Ketika bulan Ramadhan tiba, masjid ini dibanjiri pengunjung tiada hentinya. Mesjid ini pula di upayakan pembangunannya oleh Presiden pertama kita yaitu Ir Soekarno dan dirancang oleh Arsitekt Frederich Silaban yang merupakan seorang non-muslim.

wisata-religi-masjid-istiqlal-jakarta

 

2. Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang

Mesjid ini merupakah salah satu bangunan termegah di Indonesia. Pasalnya bangunan masjid yang disebut-sebut mirip seperti Masjid Nabawi di Madinah. Detailnya, arstiektur masjid ini kolaborasi dari Jawa, Roma, dan Arab. Uniknya, di masjid ini terdapat menara Asmaul Husna yaitu 99 nama baik dari Allah SWT jadi ketinggian menaranya 99 meter. Selain itu, terdapat pula Al-Quran raksasa yang ditulis oleh kaligrafi H. Hayatudin yang menjadi daya tarik wisatawan.

wisata-religi-masjid-agung-jawa-tengah-semarang

 

3. Pura Besakih, Bali

Beralih ke tempat ibadah umat Hindu, Pura ini merupakan Pura terbesar di Bali dan lokasinya di lereng Gunung Agung membuat Pura ini sering dikunjungi turis. Filosofi nama Besakih sendiri berasal dari bahasa sansekerta ‘wasuki’ yang berarti ‘selamat’. Sebagai induk dari pura-pura yang ada di Bali, pura ini memiliki 1 pura pusat dan 18 pura pendamping disekelilingnya.

wisata-religi-pura-besakih-bali

Baca juga : Wisata Sejarah di Indonesia

                     Kota Wisata terlaris pada saat liburan

4. Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban

Klenteng terbesar se-Asia Tenggara ini berdiri diatas lahan seluas 3 hektar loh. Hal ini membuat Klenteng ini laris dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Klenteng ini sendiri merupakan pusat peribadahan penganut ajaran Budha, Tao, dan Konghucu. Klenteng ini juga menyediakan penginapan gratis bagi para pengunjung yang ingin bermalam.

wisata-religi-klenteng-kwan-sing-bio-tuban

 

5. Gereja Blenduk, Semarang

Gereja yang satu ini sudah berdiri tegak sejak 1753. Gereja yang diprakarsai oleh Portugis ini kini menjadi landmark kota Semarang. Bernama asli Koepelker. Gaya arstietur Neo-Klasik membuat gereja ini punya daya tarik sendiri bagi para pengunjung. Di Gereja ini juga terdapat alkitab yang berbahasa Belanda yang terbit pada tahun 1748. Tak heran gereja ini masuk kedalam wisata religi yang laris dikunjungi.

Sumber gambar : kumparan.com

 

Gimana ada yang sudah pernah datang ke objek wisata diatas? Kalau belum semoga liburan selanjutnya kamu sempat mengunjungi nya ya. Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel di ayotraveling.com

Leave a comment