5 Oleh Oleh Bali yang paling banyak dicari wisatawan!

Oleh oleh Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tak hanya keindahan alam, namun budaya yang kental juga menjadi salah satu daya tarik Pulau Dewata ini. Banyak wisatawan yang tak hanya menikmati liburannya, namun berkunjung sekaligus membawa pulang buah tangan. Banyaknya wisatawan yang berkunjung membuat warga lokal di Bali untuk menjajakan oleh-oleh di setiap daerahnya. Berikut adalam oleh oleh yang paling dicari wisatawan!

1.Kain pantai Bali

Dari awal kemunculannya hingga sekarang kain pantai bali ternyata tetap banyak peminatnya.

oleh-oleh-bali-kain-pantai

Selain karena kainnya yang terasa sejuk dan nyaman ketika dipakai, kainnya juga memiliki motif yang bervariasi dan terus berkembang. Sesuai namanya, kain ini memang sangat cocok dipakai saat jalan-jalan ke pantai. Kain pantai bali kini tidak hanya dikenakan saat jalan-jalan di Bali saja, tetapi juga di pantai mana saja anda bisa temukan pemakainya bahkan hingga ke luar negeri.

2. Pia Legong

Nama Legong diambil dari sebuah tarian di Bali, yang bermakna pada keluwesan gerakan dan keindahan gemulainya sebuah dasar segala gerak tari.

oleh-oleh-bali-pia-legong

       Baca juga artikel Wow! 5 Rekomendasi Villa di Bali ini wajib kamu kunjungi

Dengan penuh kecintaan, proses produksi Pia Legong dibuat sendiri dari pojok dapur rumahan yang bukan berskala pabrik. Kemampuan Pia Legong sebagai sebuah home industry dalam kapasitas produksinya, jelas terbatas. Dibuat handmade oleh sang pemilik setiap hari, mulai dini hari hingga terbit menjelang, membuat Pia Legong dijamin berpindah ke tangan pembeli dalam kondisi fresh from the oven. Kecintaan pemiliknya pada penikmatnyalah, yang memelihara semangat Pia Legong untuk tampil lebih baik terus dari hari ke hari.

3. Kaos Joger

Nama JOGER itu adalah juga merupakan sebuah itikat/ niat/ hasrat/ tujuan/ maksud yang murni muncul dan keluar dari lubuk hati kami yang terdalam untuk mengenang dan/ atau menghargai kebaikan Mr.Gerhard Seeger.

oleh-oleh-bali-joger

Teman sekolah Bapak Joseph (pendiri joger) di Hotelfachshule, Bad Wiesee, Jerman Barat, tahun 1970-an) yang telah menghibahkan dana segar sebesar US $ 20.000 sebagai hadiah pernikahannya (Pak Joseph dan istri tercintanya yang bernama Ery Kusdarijati). dimana nama JOGER adalah merupakan penggabungan antara dua huruf nama depan saya JOseph Theodorus Wulianadi dengan tiga huruf nama depan teman kami Mr. GERhard Seeger. Lalu mulai tanggal 19 Januari 1981 (hari lahir JOGER ), nama JOGER itu pun secara praktis, de facto dan benar-benar terbuka (di forum publicum) nama yang pakai untuk menamakan toko joger yang pertama tersebut,

4. Pie Susu

Pie Susu sudah menjadi cemilan paling legendaris dari Bali. Sebagian besar keluarga dan teman-teman kamu pasti akan memeesan untuk dibawakan kue pie susu ketika hendak kembali ke kota asal. Iya, kan?

oleh-oleh-bali-pie-susu

Pie susu ini juga sudah ada sejak lama, yang dulunya kue ini sering dipakai untuk acara keluarga dan sembahyang. Kuenya berbentuk bundar menyerupai pie umumnya, tetapi lebih simpel dan gepeng. Bagian terbaik pada kue ini adalah fla susu yang ada di tengahnya. Yummy! Sangat nikmat di mulut dan rasa manisnya membeks di lidah!

5.Perhiasan Perak

Kawasan Celuk terkenal dengan kerajinan peraknya. Turis asing berbondong-bondong untuk melihat langsung cara pembuatan perhiasan ini, sekaligus membelinya sebagai oleh-oleh ataupun souvenir saat kembali ke negara asal.

oleh-oleh-bali-toko-perak

Ada banyak sekali toko perhiasan perak, seperti di jalan Dewi Sri yang sangat terkenal oleh kalangan turis asing. Setiap jenis perhiasan dijual dengan harga berbeda-beda seperti cincin, gelang, dan kalung. Pastikan dulu bertanya soal harga sebelum membungkusnya pulang. Karena biasanya juga harga untuk tamu domestik dan mancanegara akan dibedakan.