Blog

4 Tips Backpacker ke Bali Murah dan Nyaman. Coba Yuk!

Siapa sih yang nggak mau liburan ke Bali? Bali memang nggak pernah luput dari tujuan wisata favorit. Buat kamu yang sama sekali belum pernah menginjakkan kakinya di Pulau Seribu Pura ini. Sekali dua kali kunjungan, mungkin nggak cukup yaa

Faktor biaya tentu hal yang mesti direncanakan lebih matang agar bisa menghemat dana. Simak tips Backpacker ke Bali dari Ayo Traveling yuk!

 

BACA JUGA

4 Wisata Medan Paling Viral di Media Sosial

 

1. Naik Kereta Api

 

Budget tiket transportasi merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan kamu ketika ingin pergi liburan, kan? Tapi enaknya ke Bali itu memiliki banyak alternatif transportasi selain menggunakan pesawat. Salah satu yang jadi favorit para backpacker yaitu kereta api.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan rute khusus kereta api Mutiara Timur ke Bali dua kali sehari. Perjalanan dengan kereta api ini akan memakan waktu tempuh sekitar 12 jam dari stasiun Gubeng Surabaya. Rute kereta apinya akan berhenti di stasiun Banyuwangi Baru, lalu dilanjutkan dengan menaiki bus Damri yang akan mengantarmu sampai ke terminal Ubung, Denpasar. Bus Damri ini nantinya akan menaiki kapal ferry untuk menyeberangi Selat Bali. Seru kan?

 

 

2. Akomodasi Murah Meriah

 

Kalau kamu berencana liburan di Bali dalam waktu yang agak lama, sebaiknya kamu mencari kos kosan yang biaya tagihannya murah tentunya, dan bisa dibayarkan per minggu. Dengan begini, kamu dapat menghemat budget pengeluaranmu.

 

4. Kuliner Enak, Kenyang Dan Murah

 

Menikmati kuliner murah, bukan berarti nggak enak, lho. Di Bali banyak banget lho makanan murah, contohnya seperti Warung Indonesia di Jl. Poppies 2, Kuta. Atau kalau nggak mau beli di luar, kamu bisa masak di guest house dengan fasilitas dapur.

 

5. Merencanakan Itinerary

 

Itinerary merupakan hal penting yang akan mempengaruhi biaya yang akan kamu keluarkan saat jalan-jalan. Kamu dapat mengunjungi Bali pada saat low season, agar nggak kecewa dengan objek wisata yang terlalu ramai. Misalnya, pantai Kuta akan ramai pada bulan menjelang tahun baru. Oleh karena itu, kamu bisa merencanakan liburan ke kota lain seperti Ubud, yang cenderung lebih sepi pada bulan tersebut. Mengambil cuti tahunan di luar perayaan hari libur nasional juga bisa jadi salah satu alternatif untuk menghindari tempat wisata yang tidak sesuai ekspektasi karena terlalu ramai.

 

7. Keamanan

 

Banyak sekali kejahatan di sekitar kita. kamu harus waspada apalagi ketika pergi liburan. Kamu harus selalu sigap dengan gerak gerik mencurigakan selama perjalanan. Pastikan untuk melakukan persiapan yang lengkap dan selalu waspada ya.

 

Selain lebih murah, Wisata ala backpacker juga memiliki nilai tambah dari sisi pengalaman yang tidak bisa dinilai dengan uang. Semoga tips di atas dapat membantumu membuat perencanaan liburan ke Bali ala backpacker ya.

Leave a comment