Makanan Lampung terkenal dengan Kopi Lampungnya. Makanan khasnya juga sudah cukup terkenal. Rasanya belum lengkap kalau berkunjung ke Lampung tetapi belum mencicipi makanan khas nya. Nah, berikut kami akan memeberikan beberapa rekomendasi makanan khas Lampung yang perlu kalian coba!

1. Tempoyak

makanan-khas-lampung-1

Jika kamu menyukai makanan olahan dari durian, maka kamu wajib mencoba makanan khas kota lampung yang satu ini. Tempoyak adalah hidangan yang terbuat dari olahan buah durian yang telah difermentasi. Biasanya, kuliner khas lampung ini dikonsumsi bersama nasi dan jarang dimakan secara langsung. Rasa tempoyak ini sedikit asam namun terdapat rasa manis didalamnya. Tempoyak biasa dijadikan bahan olahan sambal terasi atau sambal teri dan dimakan bersama ikan goreng.

2. Keripik Pisang

makanan-khas-lampung-2

Nikmatnya kripik pisang asli Lampung ini pastinya akan bikin kamu ketagihan. Rasanya yang bervariasi dan garingnya keripik ini sangat cocok menemani kamu yang lagi memilik waktu senggang atau sekedar yang ingin cemilan sehat nan nikmat. Camilan khas lampung ini selalu menjadi pilihan sekaligus oleh-oleh ketika berkunjung ke lampung. Selain rasanya yang enak dan renyah. Keripik pisang ini memiliki variasi rasa yang juga beragam, mulai dari coklat, keju, strawberry, susu, melon dan masih banyaak lagi.

3. Pindang Lampung

makanan-khas-lampung-3

                       Baca juga artikel lainnya 4 Kuliner Cirebon yang paling dicari Wisatawan

Pindang ikan yang di olah dengan cara kombinasi diresbus dan digarami.  Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pindang yang artinya “ikan yang digarami dan dibumbui kemudian direbus atau diasapi hingga kering agar dapat tahan lama”. Setelah selesai dimasak, biasanya wadah di mana ikan disusun langsung digunakan sebagai wadah penyimpanan dan pengangkutan untuk dipasarkan. Pindang memiliki tekstur, citarasa, penampakan dan keawetan yang khas dan bervariasi sesuai dengan jenis ikan, kadar garam, dan lama perebusan.

4. Gulai Taboh

makanan-khas-lampung-5

Gulai Taboh merupakan makanan yang di olah dengan campuran antara kacang tanah, kacang hijau, rebung, kentang, dan santan. Kadang ada juga yang ingin membuatnya dengan rasa yang berbeda, salah satunya dengan menambahkan daun sirih dan terasi yang di campurkan pada olahan tersebut. Hal tersebutlah yang membuat masakan ini memiliki cita rasa yang unik. Atau bisa juga ditambah dengan ikan atau udang.

Terimakasih telah mampir di halaman Masakan Khas Lampung. Semoga bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin berlibur ke lampung atau memang sedang mencari masakan khas lampung. Baca juga artikel lainnya di Wisata Indonesia.